Musdes, Kepala Desa Tetapkan PPK, TPK, BKD, dan HOK

Musdes Persiapan Desa Rembul

Rabu, (28/03) Bertempat di Balai desa Rembul Ketua RT, RW, BPD, LPMD, dan KPMD menghadiri Musyawarah Desa. Pada Musyawarah Desa siang kemarin membahas tentang penggunaan dana DD, dan penetapan PPK, TPK, BKD serta HOK.
PPK, TPK, dan BKD kita ganti setiap tahun, hal itu untuk selalu meningkatkan kualitas pembangunan didesa Rembul” Ujar Kepala Desa Rembul.

I. PPK (Panitia Pelaksana Kegiatan) terdiri dari :

  1. Ketua          : Suprayogi (Kasi Kesejahteraan)
  2. Sekretaris   : Rio Hamandar (Kaur Perencanaan)
  3. Bendahara : Agus Suwandi (Kaur Keuangan)
  4. Anggota      : – Prawitno (LPMD), Rukinah (KPMD), Ratono (Kasi Pelayanan), Siti Inayah (Kaur TU), Darmanto (Kadus I), Supriyono (Kadus II)

II. TPK (Tim Pengelola Kegiatan) terdiri dari :

  1. TPK 1 : Puji Harsono S.Pd, Krisna Aji Saputra, Hartono
  2. TPK 2 : Saepudin S.Pd, Anang Ma’ruf Fani, Sutarjo

III. BKD (Badan Kerjasama Desa) Terdiri Dari :

  1. Ratono (Unsur Perangkat/Kasi Pemerintahan)
  2. Edi Siswanto (Unsur BPD)
  3. Puji Harsono S.Pd (Unsur LPMD)
  4. Fitri Purna Susanti (Unsur KPMD)
  5. Siti Khotijah (Unsur Perempuan)

Dalam Musdes yang dihadiri oleh PD, PLD dan Kasi PMD kecamatan Randudongkal itu sendiri pun membahas tentang penggunaan dana DD. “Desa Rembul mendapatkan dana DD sebesar RP.862,485,000.00, dana tersebut antara lain digunakan untuk Pengaspalan jalan RT. 14, Pengaspalan jalan RT. 14 sampai Kedatuan, Rehab Lapangan Sepak bola dan lain-lain” Tambahnya.

Kepala Desa Rembul Saat memberikan sambutan

Muslih, selaku Kasi PMD Kecamatan Randudongkal Mengatakan HOK (Harian Orang Kerja) di Desa rembul masih tergolong rendah, karenanya dengan adanya peraturan baru yang mengatur tentang dana DD yaitu sebesar 30% untuk pembiayaan HOK diharapkan dapat menyejahterakan masyarakat Rembul. “HOK atau biasa orang Rembul menyebutnya ‘Upah’ akan kita samakan yaitu untuk Kepala Tukang sebesar Rp.85,000,00-, Tukang dan Mandor sebesar Rp. 80,000-, dan pekerja sebesar Rp. 70,000-, diharapkan dengan adanya kenaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Rembul” Ujarnya

Dengan dilibatkannya banyak unsur dalam pembangunan Desa diharapkan Pembangunan Desa Rembul bisa berjalan dengan baik dan terus meningkat, dan diharapkan peran pro aktif masyarakat dalam pembangunan Desa Rembul.(Krisna Aji-Admin Desa)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *