Smile Police, Sistem Pelayanan Polda Jateng Berbasis IT

Rabu siang (26/09) Krisna Aji saputra Selaku Admin Desa Rembul mengikuti Sosialisasi Integrasi Aplikasi Polisiku, Smile Police Dan Layanan Polisi Contact Center 110 Di Pendopo Kecamatan Randudongkal.

 

Dalam Acara yang dihadiri Oleh Bid Humas Polres Pemalang, Camat Randudongkal, Danramil Randudongkal, Kapolsek Randudongkal, Serta Seluruh Babinsa dan Bhabin Kamtibmas Se-Kecamatan Randudongkal membahas tentang semakin Mudahnya masa sekarang untuk Melaporkan Kejadian Yang Ada Di Desa.

 

“Dengan adanya Aplikasi Semacam ini Kita akan lebih mudah dalam Melakukan Pelaporan di Aplikasi Panic Button, Atau Kita Juga Bisa Mencari Informasi tentang Kendaraan Bermotor Kita di Aplikasi Sakpole” Ujar Drs. Sis Muhammad M saat memberikan Sambutan.

 

Memang Dalam Acara itu Mengupas Beberapa Aplikasi yang berguna bagi Mayarakat Diantaranya Polisiku, Sakpole dan Panic Button Yang Semuanya Bisa Di Download Di Playstore dan Appstore.

Tampilan Awal APK Polisiku

“Dalam Aplikasi Polisiku Ini terdapat berbagai menu yang berguna bagi anda semua, diantaranya bisa membuat Sim Online, SKCK Online, Samsat Online, Serta dapat digunakan Untuk Mencari Fasilitas Umum¬† Seperti SPBU dan Rumah Sakit Terdekat” Ujar Bripda Ningka

Tampilan Beranda Apk Polisiku

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tampilan Awal Apk Sakpole

Kemudian yang selanjutnya Dijelaskan Adalah Sistem Administrasi Kendaraan Pajak Online Atau SAKPOLE Polda Jateng “Dalam Aplikasi Ini Kita Bisa mengecek Apakah Kendaraan Kita Terdaftar Di Samsat atau tidak, Bayar Pajak dengan Teratur Bahkan Kita Bisa Mengetahui Nilai Harga Kendaraan Kita” Jelas Bripda Retno.

Tampilan Beranda Apk Sakpole

AKP Lies Atau yang Lebih Akrab Dipanggil Bunda Lies Selaku Bid Humas Polres Pemalang Mengatakan Semua Layanan ini Gratis Sehingga Diharapkan Tidak untuk Main-main “Jika Ingin Melaporkan Suatu Kejadian Diharapkan kejadian yang Sebenarnya, Bukan Untuk main-main dan Dilampiri Dengan Foto Kejadian” Ucapnya

Tampilan Awal Panic Button Polda Jateng

Kapolsek Randudongkal Menghimbau Kepada Seluruh Peserta yang hadir agar Tidak hanya Memakan ilmu ini Sendiri, Tapi Juga Untuk Warga Mayarakat Desa “Saya Harap beluruh Peserta Yang Hadir Menggetoktularkan Kepada Seluruh Warga Masyarakat Di Desa Agar Kami dan Personil Kami yang Lain Bisa Datang Lebih Cepat Ke TKP, Jangan Hanya HPnya saja yang Smart, yang Punya pun Harus Lebih Smart”¬†Ujar AKP Heriyadi Noor

Tampilan Dalam Apk Panic Button Polda Jateng

Untuk Call Center 110 Sendiri Sekarang Sudah Tidak Terintegrasi Langsung dengan Mabes Polri Melainkan Terintegrasi Dengan Polres Pemalang Sehingga Penanganan ke TKP jauh Lebih Cepat. (Krisna Aji-Admin Desa)

 

 

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Smile Police, Sistem Pelayanan Polda Jateng Berbasis IT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *