Kelas Ibu Hamil Sinar Rembulan : Meningkatkan Pengetahuan dan Keterampilan Ibu Hamil Dalam Masa Kehamilan, Persalinan, Nifas dan Perawatan Bayi

Rabu, (27/03) Bertempat Di gedung PKK Bidan Desa Rembul Dibantu Kader Kesehatan Desa Rembul mengadakanKelas Ibu Hamil Untuk Para Ibu Hamil Di Desa Rembul.

Dikutip Dari Kompasiana.com Tujuan kelas ibu hamil iniadalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahamitentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatankehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan,perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat,penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Adapun keuntungan kelas ibu hamil adalah  materi diberikan secara menyeluruh dan terencana, penyampaian materi lebih komprehensif karena ada persiapan petugas sebelum penyajian materi, dapat mendatangkan tenaga ahli untuk memberikan penjelasan mengenai topik tertentu, waktu pembahasan materi menjadi efektif karena pola penyajian materi terstruktur dengan baik, ada interaksi antar petugas kesehatan dengan ibu hamil pada saat pembahasan materi dilaksanakan.

 Dilaksanakan secara berkala dan berkesinambungan, dilakukan evaluasi terhadap petugas kesehatan dan ibu hamil dalam memberikan penyajian materi sehingga dapat meningkatkan kualitas sistem pembelajaran.

ujar Siti Amiarti A.m“Di Desa Rembul Sendiri Pelaksanaan kelas Ibu Hamil Sinar Rembulan Dilaksanakan Setiap  rabu minggu ketiga Setiap Bulannya, mencakup semua usia kehamilan”d

“Kalo dari segi pendanaan ya dari dana APBD selama 6 bulan pertama, lewat dinas kesehatan. Dikelola bidan pembina desa dan kader posyandu, Terus 6 bulan selanjutnya dana dari BOK (Bantuan operasional kesehatan)” Sambungnya ketika ditanya masalah Pendanaan

“Ikut Kelas Ibu Hamil sangat menyenangkan, selain bisa Bertemu Denga n teman-Teman ibu Hamil, belajar bersama , juga bisa saling curhat dan berbagi pengalaman. Selain itu bagi yang bisa jawab pertanyaan  Bu Bidan dapat  hadiah”. Ucap Siti Anisa Warda, Salah Satu Peserta kelas Ibu hamil Sinar Rembulan

Hadiah yang Dipersiapkan Bidan Desa

Bagi-Bagi Hadiah Merupakan Salah Satu Inisiatif Dari Bidan Desa Rembul Untuk menarik Minat Ibu hamil untuk Datang ke kelas Ibu Hamil Sinar Rembulan Karena Beliau Sangat menyayangkan Ketika Peserta yang Diundang Tidak penuh karena ini untuk Kebaikan mereka juga , dari 30 undangan hanya 10 orang yang hadir.

Semoga kedepannya Ibu hamil Di Desa Rembul Sadar akan Pentingnya Kelas Ibu Hamil Untuk Kebaikan mereka Sendiri (Krisna Aji-Admin Desa)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *